Apa Itu Alexa, Alexa Rank dan apa Kegunaannya? Apa Itu Alexa, Alexa Rank dan apa Kegunaannya?

MAAF SOBAT BLOGGER... AKHIR-AKHIR INI ADMIN JARANG ONLINE DAN JARANG UPDATE BLOG INI, DIKARENAKAN ADANYA BEBERAPA HAL LAIN YANG HARUS SAYA KERJAKAN SEPERTI, JOGING, JALAN-JALAN, MAIN KERUMAH TETANGGA ATAU TEMAN, MANCING, NONTON TV, MAIN GAME DAN LAIN-LAIN...

Apa Itu Alexa, Alexa Rank dan apa Kegunaannya?

Apa itu alexa? Alexa adalah sebuah situs yang memberikan info atau rank terhadap sebuah website, banyak blogger yang berkeinginan memiliki Rank alexa yang Kecil ( makin kecil makin bagus ). Akan tetapi ada hal yang sering tidak kita perhatikan yaitu 'Review' tentang blog kita yang ada di alexa.com.

Apa itu alexa rank? dan apa kegunaannya bagi website Anda? Alexa rank adalah peringkat yang diberikan terhadap suatu website berdasarkan trafik atau banyaknya pengunjung oleh alexa itu sendiri.

Data trafik atau pengunjung yang diperoleh alexa diambil dari toolbar alexa yang dipasang pada browser penggunanya. Selain trafik, ada juga beberapa faktor lain yang berpengaruh dalam meningkatkan ranking alexa. Berikut ini ulasan dari situsnya:

Alexa computes traffic rankings by analyzing the Web usage of millions of Alexa Toolbar users and data obtained from other, diverse traffic data sources. The information is sorted, sifted, anonymized, counted, and computed, until, finally, we get the traffic rankings shown in the Alexa service. The process is relatively complex, but if you have a need to know, please read on.
Alexa rank setiap web blog berbeda-beda, bahkan bisa mencapai puluhan juta. Semakin sedikit ranking alexa berarti semakin jauh beda dengan PR google page rank yang diberikan oleh google yang semakin tinggi makin bagus, itu pun maksimal 10.

Alexa rank memang tidak berpengaruh terhadap SEO, tapi bukan berarti tidak ada manfaatnya, alexa rank bisa membangun pamor dan menunjukkan kepopuleran website Anda. Selain itu, jika website Anda memiliki peringkat alexa yang sangat tinggi, Anda sudah bisa disebut sebagai seorang webmaster.
Dari beberapa informasi yang beredar, berikut ini adalah manfaat alexa rank buat blog anda:

Manfaat memiliki alexa rank yang tinggi
  1. Banyak yang ingin memasang iklan berbayar.
  2. Memenuhi syarat pada situs-situs tertentu, seperti paid review.
  3. Mendapatkan penghasilan yang lebih dari adsense, seperti pada ppcindo.
  4. Membangun kredibilitas terhadap website Anda.
  5. Website Anda akan lebih dipandang dan tampak lebih profesional.
Oke kawan seperti itu lah manfaat alexa rank buat blog atau web kita sekian dulu tip dari saya....
» Rating 4.5 »
Postingan Terkait

NOTE : Bila anda suka artikel Apa Itu Alexa, Alexa Rank dan apa Kegunaannya? diatas, berilah komentar. Saya tidak menggunakan kode captcha ataupun moderasi komentar yang bikin boring, jadi diharapkan tidak ada SPAM, dan harap tidak menggunakan kata-kata yang membuat orang lain jengkel saat membacanya. Disarankan pilih Name/URL...

3 comments :

joki andri said...

Nice post.... Terus blogging sob..

goesmenx said...

sob, gimana caranya ningkatin links in alexa? trims kunjungannya kemarin ya..

Fayescool Dot Blogspot Dot Com said...

Kalau blog sudah populer, backling sudah banyak link in bakal naik sedikit demi sedikit kok sob...

Post a Comment

 
Copyright FAYES COOL BLOG © 2012 - All right reserved - Powered By Blogger
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.