SMS Premium Sang Pencuri Pulsa SMS Premium Sang Pencuri Pulsa

MAAF SOBAT BLOGGER... AKHIR-AKHIR INI ADMIN JARANG ONLINE DAN JARANG UPDATE BLOG INI, DIKARENAKAN ADANYA BEBERAPA HAL LAIN YANG HARUS SAYA KERJAKAN SEPERTI, JOGING, JALAN-JALAN, MAIN KERUMAH TETANGGA ATAU TEMAN, MANCING, NONTON TV, MAIN GAME DAN LAIN-LAIN...

SMS Premium Sang Pencuri Pulsa

Salam blogger, pada kesempatan ini saya akan mencoba berbagi info tentang bisnis sms premium. Apa itu bisnis sms premium? Yupz bisnis yang sering juga di sebut-sebut pencurian pulsa ini kian meraja lela dan memprihatinkan para pelanggan selluler. Memang sih bagi korban sms premium nakal, solusi tercepat dan ampuh ya ganti nomor aja sekalian ganti operator hehehhe. Oke kawan udahan dulu yach basa basinya, sebenarnya apa dan bagaimana cara kerja sms premium ini, berikut ini ulasan yang saya kutip dari beberapa informasi yang beredar di internet:

Bisnis SMS Premium sering kita jumpai dalam bentuk-bentuk berikut: acara kuis, polling sms untuk acara kontes, permintaan info tertentu, berlangganan ramalan zodiac, berlangganan cerita humor, dsb. Acara-acara kontes di layar kaca juga sering menggunakan jasa polling sms ini, yaitu menggunakan SMS Pull. Sedangkan layanan yang perlu mendaftar lebih dulu dengan ketik REG merupakan SMS Push. Tipe kedua ini yang sering bermasalah disaat kita UNREG yang berakibat terkurasnya pulsa kita, karena sering gagal dan terpaksa ganti nomor untuk stop berlangganan.

Secara garis besar ada 3 pihak yang terlibat dalam bisnis SMS Premium ini. Yang pertama adalah operator seluler (baik GSM maupun CDMA). Yang kedua adalah para pelanggan operator seluler tersebut. Yang ketiga adalah penyedia layanan, yang lebih dikenal sebagai Content Provider (CP). Operator sendiri dapat bertindak sebagai CP, namun biasanya bagian ini melibatkan pihak ketiga.

Proses kerjanya, pelanggan akan mengirimkan SMS ke sebuah nomor khusus berupa shortnumber. SMS tersebut kemudian akan diterima oleh SMS Center si operator. Selanjutnya oleh operator, SMS tersebut akan diteruskan ke CP. Data SMS ini yang diolah untuk penilaian.

Untuk SMS yang membutuhkan balasan, prosesnya sama dengan di atas. Namun setelah data diterima CP, selanjutnya CP mengolah data SMS tersebut dan hasilnya akan dikembalikan ke operator. Operator kemudian akan meneruskan hasil proses CP tersebut menjadi SMS balasan bagi si pelanggan.

Walaupun kasus sedot pulsa terkadang juga karena kita salah nge-REG atau salah klik link saat berinternet dengan HP, Namun yang paling menyebalkan kadang kita tak pernah nge-REG tak pernah nge-LINK tapi di masukin database mereka. Oke kalau begitu, demikian sedikit info tentang bisnis sms premium yang sering menggerogoti pulsa kita. Semoga kita tak akan lagi terjebak dalam program sms premium yang nakal, yang akan mencuri pulsakita. Terimakasih semoga berguna.

» Rating 4.5 »
Postingan Terkait

NOTE : Bila anda suka artikel SMS Premium Sang Pencuri Pulsa diatas, berilah komentar. Saya tidak menggunakan kode captcha ataupun moderasi komentar yang bikin boring, jadi diharapkan tidak ada SPAM, dan harap tidak menggunakan kata-kata yang membuat orang lain jengkel saat membacanya. Disarankan pilih Name/URL...

2 comments :

will123 said...

Artikel yg bagus, semoga bsa bermanfaat .
Makasih gan, lam knl :)

klinik obat said...

info yang sangat bagus sekali gan,.,.
terimakasih atas infonya gan,.,.,.

Post a Comment

 
Copyright FAYES COOL BLOG © 2012 - All right reserved - Powered By Blogger
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.