Cara Ampuh Agar Blog Cepat Terindex Google Cara Ampuh Agar Blog Cepat Terindex Google

MAAF SOBAT BLOGGER... AKHIR-AKHIR INI ADMIN JARANG ONLINE DAN JARANG UPDATE BLOG INI, DIKARENAKAN ADANYA BEBERAPA HAL LAIN YANG HARUS SAYA KERJAKAN SEPERTI, JOGING, JALAN-JALAN, MAIN KERUMAH TETANGGA ATAU TEMAN, MANCING, NONTON TV, MAIN GAME DAN LAIN-LAIN...

Cara Ampuh Agar Blog Cepat Terindex Google


toket Menghilangkan Luka Bekas Jerawat

Kali ini saya mencoba posting Cara Ampuh Agar Blog Cepat Terindex Google. Ketika kita baru mebuat blog, tentu blog kita yang baru tersebut belum ke index google. Akibatnya blog tidak muncul di halaman pencarian google. Cara test apakah blog sudah terindex atau belum adalah sebagai berikut:

1. Buka google.com
2. Masukkan alamat blog kita contohnya fayescool.blogspot.com pada form pencarian google.
3. Tekan enter atau cari....

Kalau seandainya blog kita tidak muncul itu berarti blog belun keindex sama google. Untuk bisa terindex google kita bisa berusaha melakukan beberapa langkah antara lain sebagai berikut:

1. Buat dulu Setidaknya 5 Artikel
Buat dulu minimal 5 konten, Hindari adanya “under constructions page” atau page/halaman yang masih rusak dan usahakan buat artikel yang unik, dan tentu saja karya kita sendiri walaupun itu hanya terdiri beberapa paragraf (usahakan lebih dari 500 kata, karena denger-denger Google lebih memperhitungkan artikel yang lebih dari 500 kata).

2. Buat Internal Link untuk Halaman Anda

Letakkan konten blog kita pada satu template dengan satu struktur menu. Untuk mempermudah, kita bisa mencari template-template gratis di banyak situs internet. Selanjutnya kita juga harus membuat semua konten kita memiliki internal link, internal link adalah link yang menuju ke halaman blog kita yang lain. Untuk blog baru direkomendasikan untuk nge-link ke homepage saja terlebih dahulu. Contoh internal link adalah seperti INI. Ngerti kan? ngerti dong. (namun jangan terlalu banyak sampai berurut-urutan karena justru tidak disukai search engine).

3. Berkomentar di Blog-blog populer
Berkomentarlah di blog-blog yang sudah populer dan banyak dikunjungi, dan konten-konten blog tersebut relevan dengan konten blog anda. 5 blog perhari sudah cukup, usahakan juga artikel yang anda komentari adalah artikel terbaru web/blog tersebut. Komentar di blog dofollow juga lebih bagus. Dan yang terpenting jangan SPAM.

4. Buat, Kirim, dan Ping Sitemap XML kita

Kita dapat membuat dan men-submit sitemap blog kita gratis di http://www.google.com/webmasters/ dengan cara buat account dengan Google Webmaster Central, menambahkan situs Anda, dan mengirimkan sitemap XML kita.

5. Install Google Analytics

Tambahkan Google Analytics ke blog kita. Jangan lupa untuk memverifikasi blog kita ke mereka agar data anda segera terproses.

6. Iklankan Blog kita di Google AdWords

Buat account dengan Google Adwords dan mulai memasang/mengiklankan blog anda di sana, Meskipun hanya dengan beberapa cent atau mungkin beberapa dollar,maka Google akan melihat landing page web/blog anda karena berkaitan dengan Quality Score iklan anda. Atau jika memang kita tidak ingin keluar uang, lewati saja langkah ini.

Dengan mengikuti keenam langkah tersebut, maka kemungkinan besar blog baru kita akan terindex di Google dalam waktu cepat. Jangan lupa juga agar kita men-submit blog kita ke mesin pencari lain seperti Yahoo, Ask, MSN, dll.

Namun saya juga tidak menjamin bahwa blog yang baru kita buat akan langsung terindex Google jika sudah mengikuti langkah diatas. Terimakasih telah membaca artikel Cara Ampuh Agar Blog Cepat Terindex Google, semoga Cara Ampuh Agar Blog Cepat Terindex Google bermanfaat.
referensi : tituitbom.com

» Rating 4.5 »
Postingan Terkait

NOTE : Bila anda suka artikel Cara Ampuh Agar Blog Cepat Terindex Google diatas, berilah komentar. Saya tidak menggunakan kode captcha ataupun moderasi komentar yang bikin boring, jadi diharapkan tidak ada SPAM, dan harap tidak menggunakan kata-kata yang membuat orang lain jengkel saat membacanya. Disarankan pilih Name/URL...

71 comments :

goesmenx said...

blog milik saya sudah terindex tapi kenapa GIP nya masih 1 terus, numpang nanya solusinya.. trims

Markaz said...

Mantab lasung saja ane coba gan. Thanks aqiqah surabaya

Fayescool said...

@Goesmenx: Jangan jadikan patokan kalau test di suatu situs-situs GIP checker, situs checker seperti mypagrank.net itu sendiri kadang update informasinya telat sob... untuk test apakah link ke postingan sobat masukkan aja link alamat postingan di google ntar hasilnya muncul tidak? bila sudah muncul berarti sudah ke indek. contoh link ke postingan ini: http://fayescool.blogspot.com/2012/01/cara-ampuh-agar-blog-cepat-terindex.html

Fayescool said...

@markaz: Tank juga....

Furniture and Home said...

Maaf numpang tanya, kalo blog baru bagusnya di kasih google sitemap dl atau dibiarkan dulu ya? trs kira2 kapan saat yg tepat mendaftarkan url ke SE, soale ada bbrp blog sy yg dah di sitemap dan di daftarin url tp gak muncul2 jg di google kecuali diketik url lengkap di SE, Trim

Fayescool said...

@Furniture: Dibuatin sitemap juga sebuah usaha yang bagus, kalau blog dibiarkan ya kurang bagus, sebaiknya diisi postingan dulu aja mas... kalau ketika kita masukkan url kita ke SE sudah muncul berarti sudah ke index, cuman biasanya kalau baru keindex memang belum muncul di halaman utama mas... persaingan masuk halaman dengan ribuan blog lho!. tapi usaha terus lah optimis terus, berapapun saingan kita ya kan.... he he he Happy bloging

Design and Art said...

mantab nih infonya..cobain ya

Ochieda said...

Tank's, boleh dicoba tu gan. Mapir jg di blog ane yang masih berantakan n sarannya ya gan... http://peluangusahakuliner.co.cc/

Anonymous said...

oke

Anisa letter said...

:D makasih infonya main ke blog saya ya.....

furniture and home said...

Seep...Tengyu info dan sarannya

mistermaster said...

btw berapa kali kita boleh mengirim kan sitemap ke google webmaster tool,sory klu oot

Anonymous said...

@Anisa: makasih juga, tadi udan visit blog mu ok... nice blog..

@Furniture: Tenkyu juga... seeep

@Mistermaster: Kalou masalah berapa banyak kita boleh mengirim kan sitemap ke google webmaster tool, kayaknya sulit juga untuk menjelaskan. Saya belum menemukan iformasi dari google webmasternya tentang pembatasan site map. Saya biasanya hanya menaruh 1 - 3 sitemap saja per blog/web yang saya kelola Saran saya sebaiknya secukupnya saja...

Tonie Radix 085693425574 said...

mantap sob infonx , jadi menambah wawasan ane nie :D thx yua ^^

Rina As said...

Iklan di google adwords biasanya menjadi pilihan saya yang terakhir bila situs tidak mencapai target yang saya inginkan.
Simple tips, teruslah berbagi agan..

Anonymous said...

@Laika: mantap juga ya gan....
@Rina As: Benar sekali tuh, info yang bagus....

Unknown said...

Terima Kasih ya ilmunya... untuk pemula seperti saya. Postingan anda sangat berguna bagi saya..

Komu Basketball Competition IV said...

wah masuk juga nih gan carannya...

makasih gan ane langsung ke TKP...!!

Anonymous said...

okeeee

Unknown said...

oke thanks :)

Mampir Juga yahh ke blog ane gan :D

follow sukses , ditunggu follow backnya :D

An Nahal said...

Terimakasih sob atas pencerahannya..
sangat bermanfaat.
saya bingung, untuk saran yang pertama,
udah saya lakukan dengan memasukkan almt
blog saya

super-bee.blogspot.com

dan terbaca oleh google, tapi pas saya mau pasang google page rank button, eh malah gak bisa, katanya blog tidak terindex mbah google, gmna tu sob?

mohon pencerahannya sob

salam kenal dari saya

Fayescool Dot Blogspot Dot Com said...

@An Nahl: Mungkin web checker butuh proses sob, Saya juga pernah mengalami hal itu namun setelah beberapa hari kemudian bisa kok....

Saran saya: button bisa ditunda lah kapan-kapan. Yang penting adalah kwalitas blognya dulu.....

andy catalans said...

terimah kasih.....

keluarga Ale said...

makasih sobat infonya,,, saya harus menulis dulu nih,,, kunjungi blog saya ya

Fayescool Dot Blogspot Dot Com said...

Oke friends

PROMO. Paket keramba murah pulau lancang said...

Semoga bermanfaat sob, btw mau tanya nih kok link blog sy knp jadi muncul seperti ini ya pulancang.blogspot.com/view/mosaic di SE padahal saya sudah usaha untuk mengubahnya yg langsung ke TKP gitu sob tp ttp gx bisa, gmn tuh sob? sendback sob tks

Fayescool Dot Blogspot Dot Com said...

@PROMO:
Thank you sob atas kehadirannya...

Oh iya tentang [yourblogURL]/view/mosaic itu salah satu feature blogspot di feed semuanya ada 5, semua blog yang dari blogspot memiliki alamat seperti itu...

Contoh Five New Dynamic Views:

Flipcard : http://fayescool.blogspot.com/view/flipcard
Mosaic : http://fayescool.blogspot.com/view/mosaic
Sidebar : http://fayescool.blogspot.com/view/sidebar
Snapshot : http://fayescool.blogspot.com/view/snapshot
Timeslide : http://fayescool.blogspot.com/view/timeslide

Hal ini tidak masalah kok sob blog anda tetap bisa dikunjungi dari alamat asli bisa ditest.. Selengkapnya tentang Five New Dynamic Views bisa lihat disini sob => http://www.bloggertipandtrick.net/2011/03/blogger-feature-five-new-dynamic-views.html

PROMO. Paket keramba murah pulau lancang said...

waaah mantaf gan, tks berat infonya gan..

Fayescool Dot Blogspot Dot Com said...

@Promo... Oke men just sharing....

Julian said...

Info yang sangat bermanfaat... Thx u banget...!!
Maklum saya masi pemula....

Salam hangat... Semoga sukses dengan blog...

http://kutipanterkini.blogspot.com/

nas_phie said...

yah,,beberapa sudah saya lakukan gan,,walau belom optimal,,,terima kasih buat infonya

Fayescool Dot Blogspot Dot Com said...

@Julian, and nas-phie: Oke friend... Thank sudah hadir dan sudah komentar... happy bloging...

heri sandi said...

thnks

Ozi Priawadi said...

Dicoba gan!! Artikelnya menarik, kalau sempat bolehlah mampir ke blog ane^^

Rendra said...

Bermanfaat sangat infonya :D

Unknown said...

info yang sangat bagus...terus berikan info yg bermanfaat,,,sukses selalu

by : tris
www.speedcash.web.id

Fayescool Dot Blogspot Dot Com said...

@all: Thank you very much...

Risto Fisioterapi said...

Tanks bgt infox, i like this

kerja-online-gratis.blogspot.com said...

ini blog saya yang baru sya buat beberapa jam lalu..
kerja-online-gratis.blogspot.com
dongan silatuhrahiim kesini moga cepat terindex
SALAM

klik aja said...

wow, keren dah

klik aja said...

komentar ane gak muncul

Fayescool Dot Blogspot Dot Com said...

Q: komentar ane gak muncul
A: Lho itu muncul 2 sob... hehe

kumpulan trik internet gratis said...

sama kayak om goesmenx gip blog ane dari 40 malah jadi 3
knapa ya gan

Fayescool Dot Blogspot Dot Com said...

sama kayak om goesmenx gip blog ane dari 40 malah jadi 3
knapa ya gan

apakah yang sobat maksud GIP di mypagerank, bila iya disana memang seperti itu, punya w juga naik turun....

mebel furniture jepara said...

mkch gan ifonya,, mebel furniture jepara www.jeparadisemebeland.com

royal mebel jepara said...

mantaf gan infonya,, mau kasih info juga ni jual furniture jepara harga murah kualitas mewah www.royalmebeljepara.com salam sukses

aswanudin said...

langsung ane coba gan :D ..
mampir artikel ane gan :D http://aswanudin.blogspot.com/2012/01/kompetisi-web-kompas-muda-pertamina.html

Best Laptop Review 2012 said...

Mantap boleh di coba..

Moristo Lekka said...

thanks atas infonya gan,,
FREE $10 JustBeenPaid
Would You Like To Learn How To Make Money Online, Without Having to Selling, Recruit, Sponsor, or Refer Anyone?
http://all-exchangers.blogspot.com/p/just-been-paid.html

nova13 said...

wah kalo ngiklan di adword apa gak bangkrut nih, xixi :P

fayes Cool said...

@Nova13: Oke men...

kutulis said...

wah.. mantapnihpostingannya... saya jadi lebih mengerti tentang cara agar blog cepat di index google...

dikkyRahman said...

Terimakasih Sob masukkannya, memang banyak cara tapi ya itu terkadang malas juga praktekkannya,... hayo semangat akh....

Admin said...

@dikkyRahman: Thank sob udah menyemangati he he

Rockey Guns said...

Nice Info gan ^_^
Mampir yee :D

http://rgs-share.blogspot.com

will123 said...

Ikut gabung sobb heheheh . . .

Apunk said...

gabung akh

Apunk said...

mantap gan infonya...!!!

Admin said...

oke gan...

snots said...

siap pak !!!

Laksanakan....!

Anonymous said...

thanks sob infonya..

Pazzini said...

Infonya bagus banget sob .

Mang uem said...

thanks sudah berbagi ilmunya, sukses selalu...

Business Mindset said...

Wah ada yank singkat g boos masale ane pny ratusan blog...

Unknown said...

lumayan juga petunjuknya, trims

Obat Kuat Herbal Alami said...

Mengunjungi blog yang bagus dan penuh dengan informasi yang menarik adalah merupakan kebahagiaan tersendiri.... teruslah berbagi informasi

Obat Herbal Penyakit Radang Usus said...

apa sekarng masih berlaku ya? soalnya susah banget sekarnag naikin web/blog..-__-

Health Yatra said...

Thank you, that was just an awesome post!!!

Dr. Immaneni Sathyamurthy said...

Thanks for sharing that. It was fun reading it. :-)

Health and wellness Blog india said...

Thank you, that was just an awesome post!!!

Dr. Puneet Khanna said...

That is great to hear, thank you for reading!

Post a Comment

 
Copyright FAYES COOL BLOG © 2012 - All right reserved - Powered By Blogger
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.