Copypas artikel ngak ke indeks google? Copypas artikel ngak ke indeks google?

MAAF SOBAT BLOGGER... AKHIR-AKHIR INI ADMIN JARANG ONLINE DAN JARANG UPDATE BLOG INI, DIKARENAKAN ADANYA BEBERAPA HAL LAIN YANG HARUS SAYA KERJAKAN SEPERTI, JOGING, JALAN-JALAN, MAIN KERUMAH TETANGGA ATAU TEMAN, MANCING, NONTON TV, MAIN GAME DAN LAIN-LAIN...

Copypas artikel ngak ke indeks google?

Kali ini saya akan mencoba sharing mengenai Copypas artikel ngak ke indeks google? Postingan ini berdasar dari komentar salah seorang sobat blogger yang berkomentar di blog saya. Seperti biasa di blog saya ini komentar-komentar yang memiliki nilai spesial bisa menjadi bahan sebuah REVIEW diblog butut ini. Kali ini saya berikan spesial Review untuk komentar sobat blogger katakan lah B (bukan nama sebenarnya) untuk melindungi privasi yang bersangkutan maka namanya tidak saya sebutkan takutnya beliau marah lagi (buat yang bersangkutan jangan marah ya sob, tenang tak aku sebutin namanya),  kembali ke topik, beliau berkomentar di salah satu postingan saya dengan cuplikan komentar sebagai berikut:

bos..kalau copypas ni artikel..ntar nggk ke indeks google dong...sama aja..bos...wkwkwkwkwkwkwkw..

Dari cuplikan komentar tersebut dapat diambil beberapa pertanyaan sebagai berikut Apakah blog atau situs copas tidak ke index google?... Menurut saya, berdasarkan pengalaman cek sana cek sini ternyata banyak website atau blog yang kopas justru muncul di halaman pertama pencarian google. Ini membuktikan bahwa artikel copypas tetap ke index google. Itu pendapat saya bagaimana pendapat anda?..

Apa alasannya, kenapa demikian? Bahkan ternyata didunia ini banyak yang hobi kopi paste sampai-sampai dari rumor yang beredar ada juga yang sampai membuat Agama Baru Bernama Copy Paste? ada - ada aja! wkwkwk.

Pernah denger RUU SOPA? Industri internet di Amerika Serikat digemparkan dengan Rancangan Undang-Undang Anti Pembajakan Online (SOPA) (cuplikan berita VivaNews) baca beritanya di RUU SOPA Dibatalkan?. Pembajakan online dimaksud termasuk copypas lho. Dan siapa saja yang protes dengan RUU SOPA pada saat itu? Sejumlah perusahaan internet secara terbuka melakukan protes terhadap SOPA. Wikipedia menutup layanannya selama satu hari. Google pun menutup logonya dengan tanda hitam, sebagai simbol bahaya sensor di internet. Menurut mereka, SOPA merupakan bentuk sensor yang mengancam masa depan internet, termasuk keterbukaan arus informasi (VivaNews).

Dari setatement diatas yang saya ambil cuplikannya dari VivaNews Google sendiri ikut protes terhadap RUU SOPA tersebut, kenapa begitu? karena google sendiri ikut menjadi salah satu situs yang terancam ditutup lho. Itu tandanya google mendukung copypas ya kan. Pertanyaanya kalau google saja mendukung copypas bagaimana artikel copypas tidak keindex google? ini pendapat saya, bagaimana pendapat anda?.

Terakhir saya memang suka kopas sejak SD, waktu buguru nulis "ini budi" dipapan tulis dulu saya coba nulis "ini budi" di buku, demikian terus-menerus SMP, SMA bahkan sampai kuliah juga masih suka kopas. Lagian sebagai seorang muslim setiap hari saya juga baca Al Quran, Al-Quran yang saya baca adalah kopian. Soalnya yang asli ada di Arab sana. Itulah sebabnya saya tidak mempermasalahkan sobat bloger yang suka kopas. Namun saya juga tidak bermaksud mengajarkan sifat kopas ini, saya hanya mereview sebuah komentar yang berpendapat bahwa bila kita kopas artikel maka tidak akan keindex google. Itu pendapat saya bagaimana pendapat anda?

Kopas dengan nyontek beda? Ya jelas beda tipis, saking tipisnya kayak hampir sama. Coba bandingkan saat kita mengkopi buku kemudian kita pelajari bandingkan dengan Nyontek saat ujian tentu saja beda bukan?. Itu pendapat saya, bagaimana pendapat anda?

Kenapa lagu tidak boleh kopas? Bayangin aja mungkin gak habis nyanyi terus mengatakan sumbernya? Apa gak lucu, padahal adab orang ngopi yah pake sumber lah. Itu pendapat saya, bagaimana pendapat anda?.

Artikel ini juga sedikit kopas, mana coba yang kopas? Artikel ini adalah me-review komentar, sementara komentar yang saya reviewkan juga saya copas dari tempatnya. Kopas juga berguna untuk menguatkan pendapat. Seperti yang saya lakukan diatas, saya kopas sebagian artikel dari VivaNews, potongan berita tersebut saya gunakan untuk memperkuat pendapat ku. Sebab VivaNews kan termasuk website besar dan terpercaya, sehinga bisa memperkuat pendapat yang kita utarakan dengan sedikit mengkopi artikel mereka yang terkait dengan pendapat yang kita utarakan.

Demikian sharing saya tentang.Copypas artikel ngak ke indeks google? bila bermanfaat silahkan dimanfaatin namun bila ada salah kata, atau apapun saya mohon maaf. Thank...

» Rating 4.5 »
Postingan Terkait

NOTE : Bila anda suka artikel Copypas artikel ngak ke indeks google? diatas, berilah komentar. Saya tidak menggunakan kode captcha ataupun moderasi komentar yang bikin boring, jadi diharapkan tidak ada SPAM, dan harap tidak menggunakan kata-kata yang membuat orang lain jengkel saat membacanya. Disarankan pilih Name/URL...

10 comments :

ArhyErna_Blog said...

Pertamax sob.... waaah jadi bisa meraja lela donk para Copaser tapi ngak apa kalau copas ikutin sumbernya biar bisa saling membantu dan mejaga silaturahmi sob...!!!

Fayescool Dot Blogspot Dot Com said...

@ArhyEma: Bener banget sob... kalau coaser yang baik yach harus serta-merta menaruh link sumber, kayak profesor yang nulis buku kan biasanya dibelakang buku ada tuh sumber-sumber referensinya wkwkwkwk

arhyerna_blog said...

kunjungan blk nich sob....!!!!kwkwkwkwkwkwkwkkw...!@!

Fayescool Dot Blogspot Dot Com said...

Oke diterima sob...

Sweethy said...

Postingan yang menarik...

kalau kita punya buku bagus, bisa juga buat referensi nulis artikel..

Arya Dharma said...

Wah,, aman donk gan? jadi tambah semangat nih,, heheh

Sugiono said...

Ia bener tuh sob, artikel yang hasil copas malah ada yang muncul di halaman pertama google.. malah bisa halahin yang penulis aslinya. wkwkwkwk...

Fayes Cool Blog said...

Sweethy: thank gan....
Arya: Sepertinya begitu, Cuman tetap dengan mengikuti etika yang berlaku seperti diedit atau pakai sumber juga gan....

dunia gadget said...

hahaha, mantap mas bro,, punya ane juga kopas sebagian, tapi paragraf pertama ane ganti dengan tulisan ane sendiri dan paragraf terahir., Blog yang ada di indonesia hampir 80% hasil kopas, yang di kopas itu bukan semua artikel nya tapi inti sari nya aja,,

Health and wellness Blog india said...

That is great to hear, thank you for reading!

Post a Comment

 
Copyright FAYES COOL BLOG © 2012 - All right reserved - Powered By Blogger
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.