Merden Jadi Satu-satunya Desa Karang Taruna di Jateng Merden Jadi Satu-satunya Desa Karang Taruna di Jateng

MAAF SOBAT BLOGGER... AKHIR-AKHIR INI ADMIN JARANG ONLINE DAN JARANG UPDATE BLOG INI, DIKARENAKAN ADANYA BEBERAPA HAL LAIN YANG HARUS SAYA KERJAKAN SEPERTI, JOGING, JALAN-JALAN, MAIN KERUMAH TETANGGA ATAU TEMAN, MANCING, NONTON TV, MAIN GAME DAN LAIN-LAIN...

Merden Jadi Satu-satunya Desa Karang Taruna di Jateng

Kali ini saya akan mencoba share tentang Merden Jadi Satu-satunya Desa Karang Taruna di Jateng. Berita menggembirakan ini saya dapatkan dengan mengunakan pencarian google, kemudian saya singgahlah disebuah web site www2.banjarnegarakab.go.id dan berita ini akan segera saya share segera di fayescool.blogspot.com. Seperti apa beritanya cekidot berikut ini:

Merden Jadi Satu-satunya Desa Karang Taruna di Jateng
BANJARNEGARA – Peran penting pemuda dalam pembangunan dinilai sangat penting untuk mendukung rencana strategis bagi Kabupaten Banjarnegara dalam bidang pendidikan dan ekonomi. Berdasarkan hal itu, Karang Taruna Desa Merden sebagai bagian dari organisasi di bawah desa berusaha untuk mengambil peran signifikan agar bisa berkontribusi dalam pembangunan desa. Lewat aksi-aksinya dalam bidang sosial, ekonomi, dan kegiatan pembangunan lain secara umum, akhirnya Sabtu (31/11) Desa Merden dikukuhkan menjadi satu-satunya Desa Karang Taruna di Jawa Tengah sebagai percontohan pola desa pembangunan.

Ketua LSM Nurani Dunia Jakarta, Imam Budi Prasojo yang hadir dalam acara tersebut menegaskan bahwa yang terpenting dari peran serta pemuda karang taruna yaitu aksi. “Kecakapan dalam organisasi harus diwujudkan dengan aksi terutama menyangkut kepentingan umum. Pemuda kita harus berpikir luas, jangan egosentris, cuma mikir wilayahnya sendiri. Dengan peduli terhadap desa tetangga tanpa pamrih, justru akan mempertebal modal sosial untuk memperkokoh Kabupaten ini,” tegasnya.

Sementara Ketua Karang Taruna Desa Merden, Sigit Dwiantoro mengungkapkan selama ini pihaknya aktif dalam setiap program demi pengembangan desa. “Beberapa kegiatan yang selama ini kami lakukan diantaranya pengelolaan Perpustakaan Desa, kegiatan produksi seperti perikanan, usaha kantin kejujuran, dan terus mengaktifkan kegiatan kelembagaan organisasi Karang Taruna dengan kegiatan positif demi suksesnya pembanguna lingkungan desa dan sekitarnya,” jelasnya.

Ditambahkan Sigit, Karang Taruna juga bisa menjadi kontrol bagi pemerintahan desa. Setiap program desa idealnya harus menyentuh semua warga desa, khususnya para pemuda sebagai motor penggeraknya. “Dengan keterbukaan, kerjasama, dan sinergi antara perangkat desa dengan warganya niscaya kemajuan pembangunan desa secara umum bisa terlaksana,” ujarnya.(Yoi).

Editor : hms
Sumber bacaan: http://www2.banjarnegarakab.go.id/v1/menu.php?name=Berita&file=article&sid=978

Demikianlah sharing tentang Merden Jadi Satu-satunya Desa Karang Taruna di Jateng hanya di fayescool.blogspot.com. Ada salah apapun saya mohon maaf, Semoga berguna. Terimakasih

» Rating 4.5 »
Postingan Terkait

NOTE : Bila anda suka artikel Merden Jadi Satu-satunya Desa Karang Taruna di Jateng diatas, berilah komentar. Saya tidak menggunakan kode captcha ataupun moderasi komentar yang bikin boring, jadi diharapkan tidak ada SPAM, dan harap tidak menggunakan kata-kata yang membuat orang lain jengkel saat membacanya. Disarankan pilih Name/URL...

8 comments :

Nona Novi said...

Salam kenal juga mas dari Tangerang...

fayes COOL said...

Oke sob... Happy Blogging

agusbg said...

sudah seharusnya begitu sob, tidak mementingkan wilayahnya sendiri...

Admin said...

@Agusbg: Yang bener sprti itu sob, meningkatkan nilai-nilai sosial...

Anonymous said...

aku datang lagi diblog mu sob ?

Admin said...

Okey

will123 said...

Wah hebat att . . .

putra banjar said...

Mantap desa ane jadi satu2nya Desa Karang taruna di Jateng Semoga gak cuma di Ds Merden Saja>>>>ayo yg lain ikutan...

Post a Comment

 
Copyright FAYES COOL BLOG © 2012 - All right reserved - Powered By Blogger
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.