4 Jenis Logam Berat Berbahaya pada Mainan Anak 4 Jenis Logam Berat Berbahaya pada Mainan Anak

MAAF SOBAT BLOGGER... AKHIR-AKHIR INI ADMIN JARANG ONLINE DAN JARANG UPDATE BLOG INI, DIKARENAKAN ADANYA BEBERAPA HAL LAIN YANG HARUS SAYA KERJAKAN SEPERTI, JOGING, JALAN-JALAN, MAIN KERUMAH TETANGGA ATAU TEMAN, MANCING, NONTON TV, MAIN GAME DAN LAIN-LAIN...

4 Jenis Logam Berat Berbahaya pada Mainan Anak

Selamat berjumpa lagi di fayescool.blogspot.com yang pada kesempatan ini akan mencoba share Tentang "4 Jenis Logam Berat Berbahaya pada Mainan Anak" diblog butut ini. Seperti apakah info tentang "4 Jenis Logam Berat Berbahaya pada Mainan Anak" ini, mari kita cekidot berikut ini:


Sahabat semua, ternyata bahwa mainan anak-anak yang umumnya terdapat di tempat bermain, tempat penitipan anak atau bahkan yang ada di mall mengandung logam berat berbahaya? Berikut ini fayescool ceritakan empat jenis logam berat berbahaya tersebut serta bahaya-bahaya yang ditimbulkannya (versi phylopop.com). 4 Jenis Logam Berat Berbahaya pada Mainan Anak:

Timbal (Pb)

- Menyebabkan gelisah, lemas, dan depresi, merusak sistem pencernaan, rasa mual, sakit perut disertai diare.
- Merusak sistem saraf pusat sehingga mati rasa dan vetigo. Gejala yang berat mencakup paralis beberapa kelompok otot sehingga menyebabkan pergelangan tangan dan kaki terkulai, kemudian akan diikuti dengan kejang-kejang dan koma.

Merkuri (Hg)

- Menyebabkan kerusakan keseimbangan, tuli dan gangguan lainnya, bronkitis, paru-paru rusak dan menyebabkan gagal ginjal.

Krom (Cr)

- Menyebabkan kanker paru-paru, kerusakan hati dan ginjal. Jika kontak dengan kulit menyebabkan iritasi dan jika tertelan dapat menyebabkan sakit perut dan muntah.


Kadmium (Cd)

- Merusak pembuluh darah. Tekanan darah yang menjadi tinggi bisa menyebabkan terjadinya gagal jantung dan kerusakan ginjal. (kompas.com).

Sumber artikel: http://www.phylopop.com/2012/01/4-jenis-logam-berat-berbahaya-pada.html

Demikianlah sharing ane tentang "4 Jenis Logam Berat Berbahaya pada Mainan Anak" di fayescool.blogspot.com ada salah apapun saya mohon maaf. Happy Blogging..

» Rating 4.5 »
Postingan Terkait

NOTE : Bila anda suka artikel 4 Jenis Logam Berat Berbahaya pada Mainan Anak diatas, berilah komentar. Saya tidak menggunakan kode captcha ataupun moderasi komentar yang bikin boring, jadi diharapkan tidak ada SPAM, dan harap tidak menggunakan kata-kata yang membuat orang lain jengkel saat membacanya. Disarankan pilih Name/URL...

1 comments :

will123 said...

Bagus bngt gan artikelnya, semoga bisa bermanfaat dan teliti bagi ibu2 yg sudah punya anak .

Post a Comment

 
Copyright FAYES COOL BLOG © 2012 - All right reserved - Powered By Blogger
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.