Membuat spoiler di komentar treaded/bertingkat Blogspot Membuat spoiler di komentar treaded/bertingkat Blogspot

MAAF SOBAT BLOGGER... AKHIR-AKHIR INI ADMIN JARANG ONLINE DAN JARANG UPDATE BLOG INI, DIKARENAKAN ADANYA BEBERAPA HAL LAIN YANG HARUS SAYA KERJAKAN SEPERTI, JOGING, JALAN-JALAN, MAIN KERUMAH TETANGGA ATAU TEMAN, MANCING, NONTON TV, MAIN GAME DAN LAIN-LAIN...

Membuat spoiler di komentar treaded/bertingkat Blogspot

Selamat berjumpa lagi di fayescool.blogspot.com yang pada kesempatan ini akan mencoba share Tentang "Membuat spoiler di komentar treaded/bertingkat Blogspot " diblog butut ini. Seperti apakah info tentang "Membuat spoiler di komentar treaded/bertingkat Blogspot " ini, mari kita cekidot berikut ini:

Melanjutkan postingan ane kemarin Membuat spoiler di komentar Blogspot Non Treaded. Oh iya postingan ane ini berdasarkan dari komentar salah satu sobat blogger yang bertanya sama ane. Seperti ini nih komentarnya:

Membuat spoiler di komentar treaded/bertingkat Blogspot
Seperti ini nih kira-kira komentarnya:
mas, makasih tutornya.
tapi mau nanya ni, kalau bikin koment yang seprti ini gimana ya? yang bisa kaya spoiler begitu?
Hanya coba berbagi informasi maka ane pun langsung berbagi cara, ane experimen dulu untuk membuat kommentar blogspot yang treaded asli blogger menjadi ber sepoiler. Setelah melakukan experiment ternyata ketemu caranya, sebagai berikut gan:

Untuk template treaded/bertingkat:

Sebelum edit template selalu simpan template ditempat aman gan, dengan cara dibackup dulu templatenya di komputer yach, biar aman dan pasti lebih nyaman dan gak kewatir bila nanti terjadi kegagalan.. Oke langsung cekibrooooottt:

1. Login di blogger.com kemudian ke langsung saja edit tmplate html, centang expand widget content...

2. Cari berikut (agar mudah klik ctrl+f pada keybord, akan muncul sebuah kotak pencarian. Lalu masukkan sepenggal kodenya yang mau dicari):

<div class='comments-content'>
<b:if cond='data:post.embedCommentForm'>
<b:include data='post' name='threaded_comment_js'/>
</b:if>
<div id='comment-holder'>
<data:post.commentHtml/>
</div>
</div>

3. setelah ketemu masukkan berikut ini diatas kode no.2 diatas:

<!-- spoiler komentar part1 -->
<div><div style='margin-bottom: 2px;'><i><b><small/></b></i><input onclick='if (this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName(&apos;div&apos;)[1].getElementsByTagName(&apos;div&apos;)[0].style.display != &apos;&apos;) { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName(&apos;div&apos;)[1].getElementsByTagName(&apos;div&apos;)[0].style.display = &apos;&apos;; this.innerText = &apos;&apos;; this.value = &apos;Hide&apos;; } else { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName(&apos;div&apos;)[1].getElementsByTagName(&apos;div&apos;)[0].style.display = &apos;none&apos;; this.innerText = &apos;&apos;; this.value = &apos;Lihat Komentar&apos;; }' style='margin: 0px; padding: 0px; width: 180px; font-size: 12px;font-weight:bold;' type='button' value='Lihat Komentar'/></div>
<div style='border: 0px inset ; margin: 0px; padding: 0px;'><div style='display: none;'>
<!-- spoiler komentar part1 end -->

4. Kemudian masukkan kode berikut di bawah kode no 2

<!-- spoiler komentar part2 -->
</div></div></div>
<!-- spoiler komentar part2 end -->

Lalu klik Save, semoga jadi ya gan...

Screencrooot:


Screencrot saat tombol di buka di buka:


Catatan:
  1. kode yanng beginian <!-- spoiler komentar part1 --> hanya tambahan gan untuk agar mudah mencari kodenya kalau suatu saat mau dirubah lagi. Ane biasa menggunakan cara ini...
  2. Kata Lihat Komentar yang ane cetak tebal bisa diganti sesuai keinginan misal, View Comment atau yang lain (kalau diganti keduanya diganti sama gan, agar gak berubah ubah saat tombolnya di klik nanti)

Untuk yang masih pakai template non treaded caranya sudah ane posting sebelumnya di postingan ane Membuat spoiler di komentar Blogspot Non Treaded...

Demikianlah sharing ane tentang "Membuat spoiler di komentar treaded/bertingkat Blogspot " di fayescool.blogspot.com ada salah apapun saya mohon maaf. Happy Blogging..

» Rating 4.5 »
Postingan Terkait

NOTE : Bila anda suka artikel Membuat spoiler di komentar treaded/bertingkat Blogspot diatas, berilah komentar. Saya tidak menggunakan kode captcha ataupun moderasi komentar yang bikin boring, jadi diharapkan tidak ada SPAM, dan harap tidak menggunakan kata-kata yang membuat orang lain jengkel saat membacanya. Disarankan pilih Name/URL...

10 comments :

R10 said...

keren... aku lihat artikel yg sudah ada komentarnya baru aku paham maksudnya :)

will123 said...

@R10 ; sama .

sejuta trik said...

wah, makin cepet aj kalo pake spoiler kayak gitu gan, tp kalo di ganti gambar bisa gak ya? btw ane coba dl

Admin said...

R10: makasi gan dah berkunjung...

@will123: Oke

@sejuta trik: kalau makin cepet sepertinya kurasa tidak berpengaruh gan tombol spoiler ini. apa yang di hidden di dalam tombol spoiler ini tetap di loading kok heheh itu sebabnya saat tombol dibuka tidak loding lagi...

Peduli AlamKu said...

wah langsund di praktekan dulu dah. makasih ya....

Admin said...

@Peduli Alam: Oke gan, terimakasih sudah mampir...

Info Toko Surya62 said...

makasih infonya Bos, share ke info toko surya62 ya... saya tunggu atas kehormatannya

Admin said...

oke gan, nanti deh tak coba...

Unknown said...

Wah....mantap gan tutornya....hehehehe
kunjungan balik gan

Anonymous said...

Info Sangat Bermanfaat Ditunggu Ku jungan Balik Nya

Post a Comment

 
Copyright FAYES COOL BLOG © 2012 - All right reserved - Powered By Blogger
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.